Sunday, August 12, 2012

Selama Berpuasa Berat Badan Tambah Naik

Selama berpuasa berat badan koq malah tambah naik,ya?!

Kalau demikian harus tahu kemungkinan penyebabnya. Inilah sebenarnya kunci yang penting alasan kenapa berat badan naik meski kita puasa. Penggunaan energi jadi efektif akibatnya meski kita makan porsinya seperti sebelum puasa hasilnya berat badan tetap naik. Saat puasa biasanya kita jadi pemalas terutama dalam aktifitas fisik.

Selama Berpuasa Berat Badan Tambah Naik



Saat puasa, metabolisme tubuh kita berubah. Padahal seharusnya puasa membuat tubuh kita tambah sehat, bukannya menumpuk calon penyakit. Buka puasa dijadikan ajang balas dendam konsumsi makanan. Pada prinsipnya, orang menjadi gemuk karena makanan yang dikonsumsi lebih banyak daripada makanan yang diolah menjadi tenaga. Berbagai makanan ringan dan cemilan, seperti biskuit, cokelat, permen, kue, mengandung karbohidrat sederhana.

Tubuh menyerap karbohidrat sederhana dengan cepat, sehingga cepat terasa lapar meskipun sudah mengonsumsi makanan yang berkarbohidrat sederhana dalam jumlah besar. Berbuka puasa dengan karbohidrat sederhana. Jumlah tidur biasanya juga bertambah terutama di siang hari.

Olah raga jadi malas bahkan pekerjaan fisik sebisa mungkin dihindari.(lordsutan/adm)

0 comments:

Post a Comment