Tuesday, May 22, 2012

Mengapa Harus Konsultasi ke Dokter Saat Diet?


Dokter akan menyarankan jenis diet seperti apa yang harus dilakukan serta target yang harus dicapai saat diet. Memeriksakan diri ke dokter merupakan hal terpenting yang harus dilakukan sebelum mulai berdiet, begitu juga jika timbul keluhan saat diet plan.

Menentukan target diet Seberapa banyak berat badan yang harus dipangkas saat diet ditentukan oleh kondisi fisik dan beberapa faktor lainnya. Mengapa dan apa saja yang harus didiskusikan bersama pakar kesehatan? Simak advice berikut ini. Pola konsumsi yang berubah juga dapat berakibat buruk bagi kesehatan jika tidak dipantau dengan baik. Diet tanpa dikontrol memang tetap dapat menurunkan berat badan, namun tidak menjamin kesehatan akan tetap terjaga dengan baik. Diet bukan untuk menurunkan berat badanJika Anda berpikir diet plan hanya untuk menurunkan berat badan, maka Anda salah kaprah. Fungsi dokter ialah untuk mengontrol sistem diet Anda agar tidak terjadi kesalahan yang berakibat fatal pada kesehatan.

Mengapa Harus Konsultasi ke Dokter Saat Diet?


DIET bukan sekedar mengubah pola makan agar bobot tubuh menyusut. Tubuh kekurangan kalori dapat membuat siklus haid terganggu, baik menjadi lebih lama atau bahkan tidak menstruasi sama sekali. Siklus haid tergangguTerlalu membatasi asupan kalori dapat membuat kondisi kesehatan Anda terganggu.

Sembelit Kekurangan asupan serat dapat mengganggu proses pencernaan dan buang air besar, akibatnya menjadi sembelit. Hal ini ditentukan setelah menjalani serangkaian pemeriksaan dan konsultasi. Segera hubungi dokter jika masalah ini berlangsung.
Hati-hati membatasi konsumsi karbohidrat, karena karbohidrat termasuk makanan berserat.

0 comments:

Post a Comment